Waspada! Permen Narkoba Beredar di Sekolah






108CSR.com - Peredaran narkoba di masyarakat kian memprihatinkan. Bahkan, penyebarannya sudah merambah ke sekolah dengan dikemas dalam bentuk permen. Modus seperti ini memang bukan hal baru. Sebab, beberapa tahun lalu juga sempat dikabarkan adanya senyawa narkotika di dalam cairan bolpoin beraroma.

Sampai saat ini belum diketahui motif para pelaku, entah hanya motif ekonomi atau sengaja hendak merusak generasi muda negeri ini. Yang jelas, permen-permen ini sudah mulai beredar di sekolah wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Informasi tersebut dengan cepat juga beredar melalui broadcast message di kalangan pengguna Blackberry.

Sediktinya lima murid TK Sekar Bangsa, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (9/6) pagi, mendadak teler setelah secara tak sengaja mengonsumsi 'permen coklat' yang diduga mengandung 'Happy Five' atau narkoba berjenis psikotropika. Kelima bocah itu dirawat di RS Fatmawati untuk mendapatkan pertolongan.

Kasus ini semula diduga sebagai keracunan biasa. Namun, keterangan dari dokter Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Fatmawati, dr Ugi Sugiri didampingi Rista Malau, manajer RS, sungguh mengejutkan. Ugi menjelaskan dari hasil pemeriksaan laboratorium, kelima murid TK tersebut mengomsumsi makanan yang mengandung zat adiktif jenis obat penenang. "Untuk jenis dan mereknya saya kurang hafal, yang jelas mengandung amphetamin," katanya.

Menurut keterangan yang diperoleh dari empat murid TK, Noval, Valerian Andri, Rusli, dan Ardian, sekitar pukul 09.30 WIB atau pada saat sekolah sedang istirahat, diberi permen oleh rekan sekelasnya, Rida. Kepada teman-temannya, Rida mengaku permen coklat tersebut dibawa dari rumah atas pemberian orang tuanya, Sri Sumarniah.

Kelimanya kemudian mengonsumsi 'permen coklat' ini bersama-sama. Namun, selang 30 menit kemudian, mereka terlihat berjalan sempoyongan hingga membuat para guru kelabakan. "Mereka langsung dibawa ke UKS, tapi kondisinya tidak membaik juga. Akhirnya kami bawa ke rumah sakit," jelas Yana, salah seorang guru TK Sekar Bangsa yang berlokasi di Jalan Bangau itu. (ary/int) 

sumber

108CSR.com - Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nugroho Aji Wijayanto mengatakan, pihaknya hingga kini belum pernah melihat narkoba jenis seperti itu. Pernyataan ini sehubungan dengan beredarnya narkoba yang dikemas dalam permen dan beredar di sekolah.

Sampai saat ini belum diketahui motif para pelaku, entah hanya motif ekonomi atau sengaja hendak merusak generasi muda negeri ini. Yang jelas, permen-permen ini sudah mulai beredar di sekolah wilayah Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Informasi tersebut dengan cepat juga beredar melalui broadcast message di kalangan pengguna Blackberry. "Kami belum pernah lihat permen yang katanya mengandung narkoba. Jadi, kami harus lihat dulu permennya seperti apa," ungkap Nugroho.

Untuk itu, Nugroho meminta orangtua murid yang mengetahui informasi itu untuk melaporkannya ke aparat kepolisian. "Lebih baik kalau ada contohnya, tentunya permen itu akan kami periksa di laboratorium sehingga bisa diketahui dengan pasti apakah mengandung narkoba atau tidak. Kalau iya, bisa ditentukan narkoba golongan apa," tegas Nugroho. (ary/int)

sumber



MENERUSKAN INFO PENTING: Beware buat semua anak anak sekolah yang punya ABG2.. Posting dr ortu Al Azhar pejaten: Ini Info dr ortu Murid Sekolah Internasional Tunas Muda Kebon Jeruk. Ada NARKOBA jenis baru dgn nama STRAWBERRY QUICK & STRAWBERRY METHWaspada! sdh beredar di lngkngn sklh,NARKOBA CRYSTAL bntk bulat, mrip dg prmen POP ROCK rasa&aroma Strwbrry, klo dihisap brdesis dlm mulut. Anak2 berfikir bahwa brg tsb adalah PERMEN. Hati hati..!!! Karena menyebabkan anak ketagihan.

Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment