Indonesia Peringkat 11 Dalam Pembajakan Software

saya sendiri tidak ada software yang bajakan.. palingan wind*ws 7 saya punya, tadi nya saya juga mau pakai "Ubuntu" tapi menggunakan OS tersebut rumit sekali, harus ngoprek-ngoprek terminal nya.. XD.

 

TRIBUNNEWS..COM, SEMARANG - Ka Subdit Penindakan dan Pemantauan Direktorat Penyidikan, Ditjen HKI Kementrian Hukum-HAM Johno Suprianto mengatakan. riset International Data Corporation (IDC) yang disiarkan pada April 2012 lalu masih menempatkan Indonesia di peringkat ke-11 di dunia dengan jumlah peredaran software bajakan sebesar 86%.

Nilai kerugian akibat pembajakan di Indonesia diperkirakan mencapai US$ 1,46 miliar atau sekitar Rp 12,8 triliun. Jumlah itu naik sekitar 10% dari tahun sebelumnya. Sedangkan software legal di tanah air yang tercatat hanya US$ 239 juta.

"Ini menjadikan Indonesia masuk dalam 20 negara dengan nilai komersial pembajakan software tertinggi di dunia," papar Jogno..

Sekretaris Jenderal Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) Justisiari P. Kusumah mengatakan, studi MIAP bersama Lembaga Pengkajian Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI) terhadap 12 industri pada 2005 lalu melansir akibat pelanggaran hak cipta meyebabkan 124 ribu kehilangan pekerjaan. Pada riset 2010 mengalami peningkatan sembilan kali lipat.

"Makanya kita kembali lakukan sosialisasi anti pemalsuan, yang saat ini kita lakukan melalui program Mal IT Bersih di sejumlah kota besar," katanya.

Program Mal IT Bersih ini digelar MIAP bekerjasama dengan Ditjen HKI Kemenhum- HAM serta Mabes Polri beserta pengelola mal mulai Juli hingga November 2012. Kota yang menjadi sasaran antara lain Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makasar. 
 
saya tambahin tips juga ya. kalau beli kaset jangan di mall manapun, harganya mahal mending original, ini tidak sama sekali, pengalaman saya membeli kaset bajakan, saya pas itu beli kaset antivirus kaspersky, memang ada crack nya tapi.. crack nya dah hangus masa lisensi nya.. berhembus lah di udara uang Rp.35.000 (beli di bekasi cyber park).
Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment