Tarian Tor-Tor Di Claim Malaysia..!

Entah kenapa Malaysia tiada kapok nya mengklaim budaya Indonesia, Kalau Di pikir-pikir karena nenek moyang kita juga berdekatan dan bersahabatan dengan Malaysia, Jadi tidak larut-larut masalah Klaim mengKlaim.

Garuda Terkini - Tari Tor-Tor diklaim Malaysia sebagai salah satu warisan budaya mereka. Tak hanya itu saja, alat musik Gondang Sembilan (Sembilan Gendam) juga mereka caplok.

Tak perlu menunggu lama, tweets Indonesia langsung bereaksi dengan hashtag #TorTorPunyaIndonesia. Dan bahkan tagar ini menghiasi trending topic world wide.

Peristiwa ini bermula tatkala Kantor berita Bernama di Malaysia mewartakan jika Menteri Penerangan Komunikasi dan Kebudayaan Datuk Seri Rais Yatim ingin mendaftarkan dua budaya tersebut sebagai Warisan Kebangsaan.

Lantas bagaimana reaksi rakyat indonesia atas penklaiman budaya ini di media sosial dan wujud nasionalisme tweeps Indonesia di Twitter? Berikut diantaranya.

Annisa Faradiba lewat ‏@Anndiba berpendapat jika Malaysia harus menghentikan untuk menklaim tiap budaya yang dimiliki Indonesia. Tweet ini termasuk kicauan terpopuler dengan 6.093 retweet.
Almira N ‏lewat @queenCHIKA_Moo serupa dengan tweet sebelumnya. Malaysia stop men-copy budaya yang murni milik Indonesia.
Musisi Sherina Munaf  lewat @TheSherinaMunaf tak kalah semangat dalam mendukung aksi nasionalisme via Twitter.
Rakyat Indonesia sesungguhnya tak membenci Malaysia, mereka hanya mengingatkan jika budaya tersebut milik Indonesia. Demikian menurut Kylie Jenner lewat @VERIAASRI.
Lantas pertanyaannya sekarang, mengapa Malaysia berkeinginan untuk menklaim Tari Tor-Tor?, langkah ini diambil guna memperjuangkan seni dan budaya masyarakat Mandailing, dan bertujuan membuka wawasan warga di negara tersebut tentang asal-usul mereka.
Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment