Jumat, 16 Agustus 2013

Lokasi Tanah Abang Akan Dijadikan Lokasi Film Hollywood

oops.. ini tanah abang yang lama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia sepertinya makin dilirik sutradara dunia, untuk lokasi syuting.

Setelah Java Heat yang mengambil lokasi hits syuting di Yogyakarta, kali ini giliran Jakarta, tepatnya Tanah Abang dan Lapangan Banteng, yang menjadi pusat perhatian sutradara Michael Mann melancarkan syuting film bertajuk 'Cyber'.

Chris Hemsworth terpilih menjadi bintang utama dalam film garapan Mann. Film ini bercerita tentang pencurian dan serangan cyber di kawasan Asia Tenggara, dan terpilihlah Jakarta sebagai lokasi.

“Saya sangat menyukai Indonesia dan orang-orangnya. Saya bahkan telah beberapa kali pergi ke Bali,” kata Hemsworth di sela syutingnya.

Walaupun bukan pertama kalinya ke Jakarta, kekasih Elsa Pataky mengakui kegiatan ini mungkin jadi yang pertama kalinya, sehingga ia bisa mengenal lebih dekat Kota Jakarta.

Lokasi lain di sekitar Jakarta juga menjadi pilihan Mann dalam filmnya kali ini. Lokasi seperti Tanah Abang, Lapangan Banteng, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Kota Tua, juga bakal menjadi sorotan kamera Hollywood.

Pemeran Thor di 'The Avengers' menjelaskan, pihak produksi sengaja memilih Jakarta sebagai lokasi syuting, karena penduduknya terkenal ramah. Aktor asal Australia terang-terangan mengakui kecintaannya terhadap Indonesia.

“Saya cinta Indonesia yang penuh dengan energi,” ungkapnya, Rabu (14/8/2013).

“Saya suka orangnya yang ramah, warnanya, dan tidak seperti tempat manapun di dunia, unik,” tambah Chris.

Film Cyber kabarnya memboyong sekitar 300 kru, yaitu 150 kru dari Indonesia, dan 150 kru dari Legendary Pictures. Sekitar 2.000 penari asal Indonesia juga diajak menjadi figuran.

sumber

Cyber (2014)
Action | Crime | Drama - 2014 (USA)
Not yet released
(voting begins after release)

American and Chinese forces work together on a case of high-level computer hacking.

Director:
Michael Mann
Writers:
Morgan Davis Foehl (screenplay), Michael Mann (screenplay)
Stars:
Chris Hemsworth, Viola Davis, Manny Montana

http://www.imdb.com/title/tt2717822/





Michael Mann Lirik Jakarta untuk Film Terbarunya
Sutradara dan produser dari beberapa film, seperti Collateral, The Aviator, Miami Vace, Public Enemies, dan Hancock ini mengungkapkan bahwa Jakarta merupakan tempat yang sangat cocok untuk filmnya tersebut. Menurut dia--seperti yang pernah ia sampaikan kepada Mari Elka Pangestu, dengan melakukan syuting di Jakarta, dirinya tidak perlu direpotkan untuk membuat setting atau lokasi tambahan.
"Jakarta dari segi warnanya sudah sempurna. Dia sudah masuk ke pelosok-pelosok Jakarta untuk survei lokasi," tutur Mari Elka Pangestu saat ditemui di lokasi syuting film di Lapangan Banteng, Rabu malam, 14 Agustus 2013.
Secara pribadi, Michael Mann pun menyampaikan alasannya memilih Jakarta. Yakni karena dirinya menyukai warna kota yang unik serta keramahan yang dimiliki oleh masyarakat. "Saya pilih Jakarta karena saya cinta Jakarta. Tempatnya penuh warna. Saya suka orang-orangnya yang ramah, ini tidak seperti di tempat lain, hal yang unik," ujarnya tak kalah ramah.
Beberapa tempat yang diambil sebagai lokasi syuting di Jakarta di antaranya di wilayah Tanah Abang, Kota Tua, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Lapangan Banteng. Mann sudah berada di Indonesia sejak 5 Agustus lalu.
Menurut Mann, film ini akan dirilis sekitar bulan Oktober 2014. Film ini dibintangi oleh aktor Chris Hemsworth (Thor, The Avengers, Snow White & The Huntsman), Wang Lee Hom (Little Big Soldier), Tang Wei (Lust, Caution), dan Viola Davis (The Help).
Rencananya, timnya akan melakukan syuting di Jakarta selama enam hari. "Padahal sebelumnya mereka hanya berencana syuting dua hari di Jakarta," kata Mari Elka kepada media. Hal tersebut menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang menarik perhatian Michael Mann pada suasana di Jakarta ini.
sumber
Jadi penasaran nih film nya.

0 komentar

Poskan Komentar

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete.