Limousin Anti Roket Obama Tiba di Bali

 
 Mobil Obama sat kunjungan ke Indonesia (ANTARA/Puspa Perwitasari)
VIVAnews - Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dijadwalkan tiba di Bali pada Jumat 18 November 2011 untuk menghadiri KTT ASEAN di Nusa Dua. Namun, dua mobil Limousin Obama telah tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar pada 15 November 2011.

Mobil mewah berwarna hitam itu diangkut menggunakan pesawat C-17 Globe Master. Belum diketahui, ke mana mobil Obama itu diparkir.

Sudah jadi pengetahuan umum, ke manapun Obama pergi selalu disertai mobil khusus yang akan mengangkutnya dalam perjalanan darat.

Kode resminya Cadillac One, juga populer dengan sebutan Obamamobile. Sementara oleh pasukan pengawal Secret Service, mobil itu berjuluk 'The Beast'.

Limousin yang mengangkut Obama dilengkapi perlindungan antipeluru tercanggih. Harga Cadillac hitam itu diperkirakan US$300 ribu. Tak hanya kebal peluru, mobil ini juga anti serangan roket granat.

Kaca antipeluru supertebal juga ampuh menangkal serangan gas air mata dan senapan gas. Saking tebalnya, suara kerumunan orang di luarnya hanya terdengar melalui pengeras suara internal.

Untuk melengkapi kaca antipeluru itu, bodi mobil setangguh kendaraan militer dengan ketebalan sampai 5 inchi. Bannya bisa melaju dalam jarak relatif jauh meski tertusuk benda tajam. Sementara, berat pintunya setara dengan pintu kabin Boeing 757.

Lihat video mobil Obama di sini.

sumber 
Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment