Hati-hati ada keylogger ada di Mana-mana

Keylogger
Selamat siang sobat blogger, sekarang saya akan membahas tentang Keylogger
keylogger ternyata ada pada warnet lho.. 
tapi jika andamenemukan gambar dibawah tersebuat anda langsung protes,
Tapi anda juga tidak usah protes secara anarkis karena tujuan nya ada hal-hal yang positif dan nengatif, kalau positif biasanya buat mengetahui siapa saja yang membuka situs P.RNO atau pun situs Bet (judi), kalau buat negativ ya.. Operator warnet itu buat mengambil ID atau password anda, baca yang lebih banyak ya...


Apa Itu Keylogger ?

DI Wikipedia disebutkan Keylogger merupakan sebuah perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan untuk memantau penekanan tombol keyboard. Sebuah keylogger biasanya akan menyimpan hasil pemantauan penekanan tombol keyboard tersebut ke dalam sebuah berkas log/catatan/rekaman. Beberapa keylogger tertentu bahkan dapat mengirimkan hasil rekamannya ke e-mail tertentu secara periodik.

Keylogger dapat digunakan untuk kepentingan yang baik atau bahkan bisa digunakan untuk kepentingan yang jahat. Kepentingan yang baik antara lain untuk memantau produktivitas karyawan, untuk penegakan hukum dan pencarian bukti kejahatan. Kepentingan yang buruk antara lain pencurian data dan password.

Keylogger yang berupa hardware besarnya seukuran baterai ukuran AA. Keylogger jenis ini dipasangkan pada ujung keyboard, sehingga mencegat data yang dialirkan dari keyboard ke CPU. Sementara itu, keylogger dalam bentuk perangkat lunak terpasang di dalam komputer dan bekerja secara tersembunyi. Cara sederhana untuk menghindari dampak adanya keylogger pada sistem operasi Microsoft Windows adalah dengan menggunakan fitur on-screen keyboard (osk.exe).

Kawan itu keterangan yang saya sandur dari Wikipedia, bahwa keylogger ini mempunyai manfaat yang baik seperti yang telah disebutkan diatas, dan juga bisa digunakan untuk perbuatan yang jahat, seperti yang telah saya sebutkan diatas, keylogger ini bisa merekam ketikan kita, dan yang sangat bahaya bila ini dipasang pada warnet-warnet, berikut ini macam-macam keylogger, supaya kita bisa hati-hati ketika browsing menggunakan jasa warnet.


Macam-Macam Keylogger

KeyGrabber Nano


Keylogger
KeyGrabber Nano ini merupakan keylogger yang paling canggih yang mempunyai ukuran yang sangat kecil, hanya satu inci panjangnya, ini adalah keylogger benar-benar tersembunyi, tidak hanya untuk perangkat lunak, tetapi juga untuk mata manusia. Tapi masih ada lagi. Para KeyGrabber Nano Wi-Fi berisi modul Wireless LAN tertanam, memungkinkan untuk terhubung ke Access Point Wi-Fi, dan mengirim laporan E-mail . Orang yang memasang KeyGrabber Nano Ini juga dapat terhubung ke keylogger setiap saat melalui TCP / IP dan melihat log yang ditangkap, jadi ini cukup berbahaya bila dipasang pada komputer-komputer yang ada di warnet, berikut ini gambar-gambar KeyGrabber Nano.

Keylogger
KeyGrabber Nano yang telah dipasang pada komputer:

Keylogger

KeyGrabber PS/2

Keylogger
KeyGrabber PS/2 ini mempunyai daya simpan sampai 2 Gigabytes memori flash internal! keylogger hardware ini menampilkan menu teks dengan banyak pilihan untuk menganalisis data yang dicatat. Selain itu, USB Download Accelerator termasuk hadware yang super cepat untuk mengambil data login. Keystroke logger benar-benar tersembunyi untuk operasi komputer, dan untuk mengoperasikannya membutuhkan software atau driver yang mendukung layout keyboard nasional.

KeyGrabber PS/2 dipasang pada PC

Keylogger

KeyGrabber PS/2 bentuk yang lain
Keylogger

KeyGrabber USB

Keylogger
KeyGrabber USB merupakan salah satu yang terkecil di dunia dan  USB hardware keylogger yang paling canggih. Ini merupakan perekam keystroke yang mempunyai kapasitas memori dua Gigabytes, diatur dalam sistem berkas FAT flash yang canggih. Penggambilan data yang super cepat dengan beralih ke modus Flash Drive untuk mendownload. KeyGrabber USB ini sangat tersembunyi pada operasi komputer, dan KeyGrabber USB membutuhkan adanya software atau driver yang diperlukan menjalankanya. KeyGrabber USB mendukung layout keyboard nasional, lihat cara pemasangannya.

Keylogger


KeyGrabber Module

Keylogger
Hardware keylogger module ini adalah versi khusus dari KeyGrabber USB dan KeyGrabber PS / 2, yang dapat ditanam di dalam keyboard. Low profile board dan universal 0,1 "konektor kompatibilitas dengan jaminan setiap PS / 2 dan keyboard USB yang tersedia Setelah dipasang di dalam keyboard,. Ini perekam keystroke yang sangat mustahil diketahui secara langsung dan juga untuk perangkat lunak, kecuali dikeyboardnya dibuka.

Lihat bagaimana KeyGrabber Module ini ditanam pada keyboard

Keylogger


Software Keylogger

Keylogger bukan hanya dalam bentuk hardware tapi juga ada yang berbentuk software, ini bisa benar-benar sangat tidak bisa kita deteksi karena ia berbentuk software, salah satunya adalah Powered Keylogger, tapi bisa kita atasi dengan cara mengscan dengan anti virus seperti AVG, berikut tampilan software ini:

Keylogger
Ini adalah beberapa aplikasi Keylogger yang perlu kita waspadai bila kita temui di warnet-warnet, atau pun tidak, berikut ini tips-tipsnya:


Tips-Tips Browsing di Warnet Untuk Menghindari Keylogger 

1. Cek terlebih dahulu komputer yang akan kamu pakai di warnet
2. Selalu kamu gunakan On-Screen Keyboard untuk mengetik ID, seperti mau login di Facebook, Email, Paypal, dan lain-lainnya, caranya untuk pengguna windows klik Start >> Program >> Accessories >> Accessoriesibility >> On-Screeb Keyboard
3. Menyelipkan huruf atau angka diantara password, untuk tutorialnya klik disini
4. Menginstal software anti keylogger, untuk tutorialnya klik disini

Sudah dulu ya.. semoga sobat blogger lebih waspada, Waspadalah waspadalah (kayak bang napi aja ya).

sumber : wikipedia, google gambar, YOutube



Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment