Rumah nya ada Nyamuk..? No Problem


Nyamuk adalah binatang kecil yang sangat menyebalkan, apalagi kalo kita sedang enak-enaknya tidur, pasti agan merasa terganggu banget kan, nah di bawah ini ada info penting agar tidak di ganggu nyamuk.

INFOPENTING.com - Tidak perlu bingung bila kehabisan stok obat nyamuk di rumah, sebab kipas angin sama ampuhnya dalam mengusir serangga nyamuk. Kipas angin juga lebih aman asalkan Anda tak gampang masuk angin.
Penggunaan kipas angin tidak mempunyai efek samping kecuali bagi yang gampang masuk angin. Itupun bisa diatasi dengan mengatur arah hembusan, agar tidak langsung mengarah ke tubuh.

Setidaknya bila dibandingkan dengan obat nyamuk bakar, kipas angin tidak menyebabkan sesak napas. Dibandingkan dengan lotion obat nyamuk, kipas angin tidak memiliki risiko iritasi kulit dan terutama sekali tidak mengandung bahan beracun.

Mengapa nyamuk takut pada kipas angin?


Alasan paling sederhana adalah bahwa kipas angin efektif untuk mengacaukan 'penerbangan' para nyamuk. Seperti saat badai atau cuaca buruk, nyamuk ibarat pesawat ringan yang akan kesulitan untuk mendarat di kulit manusia.

Tentu saja itu bukan satu-satunya alasan. Dikutip dari Livescience, Senin (19/7/2010), kipas angin juga membuat karbon dioksida (CO2) dari sisa pernapasan manusia menyebar ke seluruh ruangan atau bahkan keluar.

Karena orang yang tidak berada dalam lingkungan yang banyak mengandung CO2 biasanya jarang didatangi nyamuk. Sebaliknya, semakin banyak CO2 di sekitarnya maka akan lebih banyak nyamuk berdatangan.

Gas CO2 adalah salah satu unsur kimia yang menarik perhatian nyamuk. Peneliti dari Michigan State University pernah mengembangkan sebuah perangkap nyamuk, dengan alat penghasil CO2 di dalamnya yang berfungsi sebagai umpan untuk menarik perhatian.

Kipas angin juga bisa membuat tubuh manusia menjadi lebih sejuk. Akibatnya produksi keringat menjadi berkurang, dan lagi-lagi hal ini mengalihkan perhatian para nyamuk yang lebih menyukai bau asam dari keringat.

Nyamuk Juga takut Kulit Jeruk  

Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment