Pria Terjebak Salju 2 bulan

Pria Terjebak Salju 2 bulan
Terjebak dalam kedinginan selama 2 bulan.. saya saja tidur dengan AC saja tidak kuat semaleman.
Seorang pria di Swedia berhasil selamat setelah dua bulan terjebak di dalam mobilnya yang terkubur salju. Fenomena ini tidak dianggap menakjubkan oleh para ahli kesehatan, ada penjelasan ilmiahnya.

Pria 44 tahun yang belakangan diketahui bernama Peter Skyllberg, ditemukan pada Jumat pekan lalu dalam keadaan sangat lemah. Dia mengatakan, telah terkubur salju sejak Desember tahun lalu.

Skyllberg mengatakan hanya bertahan dengan meminum salju yang mencair. Suhu di luar kala itu mencapai -30 derajat Celcius. Dokter Ulf Segerberg, kepala rumah sakit Universitas Norrland di Umea, Swedia, mengatakan udara di dalam mobil bisa lebih hangat walaupun cuaca di luar di bawah titik beku.

Hal ini dikarenakan adanya efek igloo yang terjadi pada insiden tersebut. Igloo adalah rumah warga eskimo yang berbentuk kubah, dibuat dari balok salju. Kendati di luar dingin, namun udara yang terperangkap di dalam igloo menciptakan hangat.

"Di dalam mobil, jika dia memiliki pakaian kering, kantung tidur hangat, dengan mobil yang tertimbun salju, maka akan membuatnya seperti igloo. Di dalamnya, suhu sekitar 0 derajat," kata Segerberg.


Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment