Mazda RX-8 kini Sudah Hadir di Indonesia

 Mazda RX-8 Sudah Hadir di Indonesia
 

 PT. Mazda Motor Indonesia resmi meluncurkan Mazda RX-8 Spirit R di Indonesia. Sayangnya, mobil ini menandai generasi terakhir mobil sport Mazda dari seri RX. Seperti apa?

“Ini merupakan Mazda RX terakhir dengan rotary engine. Namun, Mazda tak akan berhenti menggunakan rotary engine. Saat ini kami terus mengembangkan mesin ini yang ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia Keiko Okue di Jakarta, Rabu (15/2).

Tak ada perubahan signifikan bisa dilihat di Mazda RX-8 terbaru ini selain perubahan minor dari desain eksterior dan interior. Mesin yang digunakan masih sama, yakni mesin Renesis dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan kontrol elektronik.

“Mesin dan suspensi masih sama dengan sebelumnya,” katanya pada INILAH.COM. Desain interior Mazda RX-8 Spirit R sendiri berkesan ekslusif berkat warna piano black yang menghiasi tunnel bagian tengah.

Selain itu, terdapat garis jahitan berwarna merah di bagian kemudi, rem parkir, jok serta pintu samping di mana model terdahulu menggunakan garis jahitan hitam.

Jok mobil sendiri menggunakan bahan kulit eksklusif RECARO yang menampilkan perpaduan antara hitam dan merah sehingga membuat interior lebih stylish.

Perubahan desain Eksterior terletak pada emblem bertuliskan Spirit R di bagain C Pillars yang menjadi ciri khas Mazda RX-8 Spirit R. Kesan Sporty muncul melalui alloy wheel berhias center cap berwarna hitam.

Perubahan lainnya bisa dilihat dari Rem Kaliper berwarna merah, warna bingkai (bezel) dari lampu depan, lampu kombinasi belakang, dan lampu kabut berwarna hitam. Untuk fitur keamanan, Mazda RX-8 Spirit R dilengkapi enam SRS Airbags dan Dynamic Stability Control (DCS).

Di Indonesia, Mazda RX-8 Spirit R tersedia dalam tiga warna eksklusif,Alumunium Metallic, Sparkling Black dan Crystal White Pearl. Mazda RX-8 Spirit R ini dijual seharga Rp682 juta dan sejauh ini sudah ada sekitar 300 unit model Mazda-RX terjual.

sumber 

keyword : Mazda RX-8 Sudah Hadir di Indonesia 
Mazda RX-8 di Indonesia 


Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment