RAF Menwith Hill adalah pangkalan militer dengan koneksi ke jaringan mata-mata ECHELON global. Situs berisi beragam stasiun satelit bawah tanah dan diklaim sebagai stasiun pemantauan elektronik terbesar di dunia.

Ada banyak sekali tempat rahasia yang tidak boleh atau tidak bisa kita kunjungi seenaknya. Tempat-tempat ini tertutup untuk umum dan hampir tidak mungkin bagi masyarakat umum untuk mengunjunginya. Berikut adalah daftar tempat-tempat ekslusif tersebut:

1. RAF Menwith Hill


Situs yang terletak dari Skipton A59 Road, sekitar sembilan mil barat Harrogate di North Yorkshire dan menempati sekitar satu mil persegi Moorland.Tempat ini dibangun oleh Departemen Pertahanan AS.

2. Mezhgorye


Mezhgorye adalah kota tertutup di Rusia yang terletak di Gunung Yamantaw, kota yang didirikan pada tahun 1979 ini berada di ketinggian 1.640 m, kota ini ditengarai oleh AS sebagai tempat rahasia pembuatan nuklir.

Proyek besar ini mulai diamati oleh satelit AS pada 1990. AS meminta pernyataan dari pihak Rusia akan tempat ini, tetapi Rusia membantahnya, mereka bilang itu hanyalah lokasi pertambangan.

3.Vatican Secret Archives


Walaupun bernama "Vatican Secret Archives", tetapi arsip-arsip disini tidaklah rahasia, karena anda dapat melihat dokumen yang anda inginkan, tetapi anda tidak bisa masuk ketempat ini, anda harus mengirimkan permintaan dahulu untuk sebuah dokumen ke pihak yang berwenang di Vatican.

Tidak semua buku anda bisa lihat, hanya dokumen yang sudah berusia 75 tahun saja (untuk melindungi informasi diplomatik dan pemerintahan). Ada 35.000 buku dalam katalog dan itu sepanjang 84 Km.

4. Club 33


Disneyland tempat hiburan untuk anak-anak maupun dewasa. Semua tempat di Disneyland adalah bebas untuk umum kecuali Klub 33 ini. Tidak mudah untuk masuk ke Club ini, selain sekuriti yang sangat ketat tempat ini juga menggunakan finger screen.

Menjadi klub ekslusif club ini tidaklah mudah dan murah, selain pendaftaran sekitar 10-30 ribu US$ anda juga harus menunggu selama 14 tahun untuk menjadi waiting list.

5. Moscow Metro-2


Metro-2 di Moskow adalah sistem kota bawah tanah terbesar di dunia. Kota ini dibangun pada jaman Stalin. Kota ini sangat rahasia, sampai wartawan pun yang ingin merilis berita ini selalu tidak diperbolehkan oleh pemerintah. Tempat ini sangat rahasia dikarenakan tidak ada seorang pun menegaskan keberadaan kota ini.

6. Whites Gentlemens Club


Ini adalah tempat untuk para anggota klub para pria di Inggris, didirikan oleh Francesco Italia Bianco pada tahun 1693. Awal klub ini terbentuk adalah hanya untuk kumpulan para pecinta minuman cokelat panas namun akhirnya menjadi khas dan ekslusif dikarenakan rahasianya itu.

Dan sekarang tempat ini sangat terkenal dengan permainan judinya yang aneh, seperti bertaruh 3.000 pounds hanya untuk menebak tetesan pertama pada air hujan dari jendela yang mana. Bagi setiap orang yang ingin mendaftar keanggotaan hanya bisa jika diundang dan disetujui oleh 2 orang anggota lainnya.

7. Area 51


Area 51 (atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center, Detachment 3 dan juga samaran-samaran lain Dreamland, Watertown Strip, Paradise Ranch, The Farm, The Box, Groom Lake, dan juga The Directorate for Development Plans Area) adalah sebuah daerah terisolasi di bagian selatan Nevada, yang dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat.

Digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru. Area ini juga sangat terkenal karena diduga kuat sebagai pusat penelitian UFO yang sampai sekarang dianggap sebagai salah satu teori konspirasi yang belum terungkap.

Sampai saat ini masih beredar isu bahwa ada sampel-sampel mahluk luar angkasa yang pernah jatuh ke bumi di tempat ini. Pada zaman perang dunia sebuah benda luar angkasa berbentuk pesawat aneh dan sebuah mahkluk kecil jatuh di sekitar daerah itu, yang kemudian langsung diselamatkan dan dimasukkan ke pangkalan AS.

Konon hingga kini pesawat aneh dan mahkluk itu masih diteliti oleh para ilmuwan, yang makin membuat area 51 semakin misterius adalah karena tempat itu sangat tertutup dan hanya orang-orang tertentu yang bisa masuk ke tempat itu.

8. Room 39


Kamar 39 atau Biro 39 adalah tempat ilegal satu-satunya yang didukung penuh oleh suatu negara dan berada di wilayah suatu negara. Diproyeksikan sebagai salah satu organisasi rahasia di Korut yang mencari cara untuk memperoleh mata uang asing untuk Kim Jong-il. Kamar ini didirikan pada tahun 1970-an dan tidak diketahui dari mana nama ini berasal.

Sangat sedikit sekali informasi tentang Room 39 ini dikarenakan sifat rahasia organisasi sekitarnya. Cara kerja Biro ini adalah menggunakan 10-20 rekening bank di Cina dan di Swiss, untuk tujuan pemalsuan, pencucian uang dan transaksi ilegal lainnya.

Tempat ini juga disinyalir terlibat dalam penyelundupan Narkoba dan penjualan senjata. Korea Utara telah membantah terlibat dalam kegiatan ilegal apapun. Kamar 39 diyakini berada di dalam sebuah Gedung Partai Buruh di Pyongyang, ibukota Korea Utara.

9. Ise Grand Shrine

Ise Grand Shrine Adalah kuil paling suci di Jepang. Tempat ini didedikasikan untuk Amaterasu (dewi matahari) dan telah ada sejak 4 SM, Kuil ini diduga untuk menyimpan beberapa dokumen dan beberapa item penting kekaisaran Jepang.

Salah satunya adalah Naiku (mitologi Jepang yang akhirnya berakhir di tangan kaisar pertama). Ise Grand Shine dirubuhkan dan dibangun kembali setiap 20 tahun atas ide Shinto kematian dan kelahiran. Tempat ini sangat sulit untuk dikunjungi, kecuali kalian adalah seorang imam atau pendeta yang menjadi anggota keluarga kaisar.

10. Mount Weather Emergency Operations Center


Mount Weather Emergency Operations Center Ini adalah tempat yang tidak hanya tertutup untuk umum tetapi itu adalah tempat yang mengharapkan manusia tidak menginjakkan kakinya disana.

Lokasi yang berada di Virginia digunakan sebagai pusat operasi untuk Federal Emergency Management Agency (FEMA). Direlokasikan untuk sebuah stasiun kontrol, mengapa sangat terlarang dikarenakan tempat ini mempunyai sistem frekuensi yang sangat tinggi yang menghubungkan sebagian besar badan-badan keamanan publik pemerintah federal dan militer AS dengan sebagian besar negara-negara bagian.
sumber
Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment