4 Mitos diet yang menyesatkan

Anda yang sedang berdiet pasti sering mendengar dos and don’ts dalam berdiet.  Walaupun ada beberapa fakta yang benar, namun tidak berarti semua mitos itu bisa selalu dipakai. Malah, kadang mitos-mitos tersebut menyesatkan dan dibuat-buat. Berikut ini ada 4 mitos diet yang akan kita bahas kebenarannya. Silahkan disimak :)

1.Dilarang Makan Di Atas Jam 8 Malam
Ini mungkin mitos yang paling sering kita dengar. Sebenarnya, masalah paling penting adalah bukan tentang kapan anda makan, tapi apa yang anda makan. Jadi kalau pun anda ingin makan di atas jam 8 malam, itu bukanlah masalah, asal anda memperhatikan makanan yang anda makan. Anda bisa memilih sereal gandum utuh, yogurt (low fat) atau sayur-sayuran dan apel. Tapi ingat porsinya, jangan sampai berlebihan, dan tanpa nasi.

Hal lainnya adalah dengan perbanyak minum air putih, karena air putih bisa melunturkan racun-racun dalam tubuh, sehingga makanan bisa terserap dengan baik. Jangan terlalu banyak minum soda atau jus buah karena minuman tersebut mengandung gula yang cukup banyak. Selain itu, biasanya minuman manis akan terus merangsang anda untuk makan lagi dan lagi. Ada satu tips yang bisa anda lakukan agar anda tidak terlalu mengkonsumsi banyak makanan, yaitu dengan memakan semangkuk kecil sup kaldu sayuran. Atau jika anda makan dengan sayur, usahan untuk menghabiskan kuah kaldunya terlebih dahulu sebelum nasinya. Hal ini bisa member efek kenyang, jadi anda tidak akan berlebihan dalam bersantap.

2.Hindari Makan Daging Merah
Kebanyakan orang yang sedang diet akan menghindari makanan ini karena takut ‘melar’ lagi. Faktanya, daging merah adalah sumber protein yang sangat baik bagi tubuh. Kuncinya adalah dengan mengukur seberapa banyak dan seberapa sering anda mengkonsumsinya. Baiknya anda memilih daging bagian sirloin atau daging sekitar rusuk. Jangan lupa untuk memilih daging yang lemak-lemaknya telah dibuang. Usahakan hanya memakan daging merah sekali dalam seminggu dengan ukuran maksimal selebar telapak tangan anda. 

3.Suplemen Diet Tidak Selamanya Efektif Turunkan Berat Badan
Meminum suplemen diet yang digembar gemborkan mampu menurunkan berat badan secara instan bukalah pilihan yang tepat. Mengkonsumsi suplemen diet tanpa beroahraga dan tanpa asupan nutrisi yang tepat juga akan sia-sia. Karena itulah ada baiknya diet yang anda lakukan merupakan diet yang alami tanpa obat. Semahal apapun suplemen diet tersebut, jika belum mendapat persetujuan dari Food and Drug Administration (FDA) juga cukup beresiko. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter anda tentang suplemen apa yang cocok untuk anda gunakan, jangan sekedar ikut-ikutan atau termakan rayuan iklan. 

4.Gemuk = Keturunan dan Tidak Bisa Diobati 
Kata siapa badan gemuk itu keturunan? Meski memang gen yang diwariskan orang tua berpengaruh pada tubuh dan sifat kita, tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau berusaha. Disiplin dalam berdiet juga faktor penentu utama jika anda ingin badan idaman. Jadi, jangan pernah menyerah! 

Previous
Next Post »

Mau bertanya..? cukup komen saja yang tidak mengandung SARA, P.RNO, dan a SPAM.
Apabila anda melakukan komen tersebut,
otomatis saya akan mendelete. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment